Otak-atik printer ngadat bag.5 (warna campur aduk)

Jum'at, 25  Februari 2011
Salam semangat....Sore yang indah banget nihhhh, pikiran enjoy,hati senang,habis cair nih dana dari pelanggan hehehee...Alhamdulillahh..bersyukur deh gue dikasih anugerah seperti ini..Tapi jangan khawatir trman2ku semua yang setia mengikuti artikel ini, akan aku kupas tuntas deh masalah kerusakan komputer, tv,vcd,kulkas,setrika, pompa air,pokoknya yang berbau setrum itu looo....Tapi sekarang masih membahas masalah printer dulu yaaa...
Tadi pagi pasien datang dengan keluhan "Mas, printerku kok aneh ya?? aku buat nyetak warna hijau ehhh yang keluar warna kuning, aku nyetak warna merah keluar warna biru?? cepetan ya mas, buat ngprint skripsi nihhh....". Okelah kerusakan ini dulu emang bikin pusing 2 hari 2 malam, setelah aku selidiki ehhhh   nggletek, kerusakannya ternyata salah masukin tinta....hehehe..Ok deh langsung ke TKP.
Cara mengatasi kerusakan warna campur aduk
1. Cek masing-masing warna tabung tinta


2. Cek soket ink tang


3. Cek kondisi head (yang ini jangan dulu, pilihan terakhir aja ya?


Action
1. Lihat dengan teliti masing-masing warna di tabung tinta, coba ambil tisu, clupkan tisu ke warna merah, bila memang warna merah ya merah bukan orange, atau merah kehijauan, dll. Bila itu terjadi maka dapat dipastikan warna tinta tercampur wakru pengisian tinta..Langkah yang harus diambil adalah kuras isi tabung tinta sampai bersih, begitu juga dengan selang tinta, pokoknya bersihkan semua dengan air, kalau emang bener-bener sudah bersih, keringkan sejenak selama 5 menit, setelah itu isi kembali dengan tinta yang baru.
2. Cara pengisian tinta bisa dilihat di posting saya yang ke 2 , tolong dipahami yaa...
3. Setelah itu bersihkan head catridge dan coba dilihat di posting saya yang ke 3
4.Bila tabung tinta sudah diisi dengan tinta yang baru, pasang ink tank ke box catridge, awaaaasss   jangan sampai ketukar warnanya, perhatikan warna yang di box sama di ink tank harus sama...ingat yaa...nah sekarang coba test print.
4. Bila kerusakan masih tetap saja, coba lihat kondisi head dengan cara lepas head dari box catridge, tempelkan pada tisu kering, dan coba amati baik-baik, seriap warna membentuk garis lurus atau apa ada salah satu warna yang mblobor? kalau hal itu terjadi dapat dipastikan bahwa head tersebut rusak dan harus diganti.

Sekian dulu deh posting hari ini, tuh kopiku dah agak dingin nih...heheh....tetap semangat ya...dan semoga bermanfaat...thnks.
www.oyi-tok.blogspot.com

Artikel terkait...

Otak-atik printer bag.1
====================================
otak-atik printer ngadat bag 2
====================================
otak-atik printer ngadat bag 3
====================================
Otak-atik printer bag.4
====================================
otak-atik printer ngadat bag 5
====================================
otak-atik printer ngadat bag 6
====================================
Otak-atik printer ngadat bag 7 (mati)
====================================

2 comments:

pc games said...

mantab mas,, ku coba dulu ya......

Mas Wanto said...

makasih artikelnya banyak manfaatnya semoga berkah

Post a Comment